Memuat Kapten...

    Sejarah minuman ringan Pepsi

    Sejarah Pepsi, minuman ringan berkarbonasi
    Please wait 0 seconds...
    Scroll Down and click on Go to Link for destination
    Congrats! Link is Generated
    pepsi

    Pepsi adalah salah satu minuman ringan berkarbonasi yang di produksi oleh perusahaan yang bernama Pepsico.

    Sekilas Info

        Awal mula pepsi dibuat sekaligus dikembangkan adalah pada tahun 1983 oleh seseorang yang bernama Caleb Bradham dan diperkenalkan sebagai Brad's Drink, nama Brad's Drink diubah menjadi Pepsi-Cola di tahun 1898, yang kemudian disingkat menjadi Pepsi pada tahun 1961.

    Caleb Bradham
    Caleb Bradham, Pembuat Pepsi

    Sejarah

        Minuman Pepsi pertama kali diperkenalkan sebagai "Brad's Drink di New Bern, North Carolina, Negara Amerika Serikat, tahun 1893 oleh Caleb Bradham, yang membuatnya di toko obat tempat minuman itu dijual. Nama "Brad's Drink sendiri berganti nama menjadi Pepsi-Cola di tahun 1898, ternyata pada awalnya minuman ini diiklankan untuk meredakan dispepsia, lalu apa sih penyakit dispepsia itu sendiri? dilansir dari ekahospital.com, penyakit dispepsia merupakan gejala nyeri, perasaan tidak enak pada perut bagian atas yang menetap, atau berulang disertai dengan gejala lainnya seperti rasa penuh saat makan, cepat kenyang, kembung, bersendawa, nafsu makan menurun, mual, muntah, dan dada terasa panas, yang berlangsung sejak 3 bulan terakhir, dengan awal gejala timbul 6 bulan sebelumnya. 

        Dispepsia sendiri, berasal dari bahasa Yunani, yaitu kata (dys) buruk dan peptei (pencernaan). Alasan memakai Cola adalah mengacu pada rasa cola, namun sebagian orang menyarankan agar penamaan pepsi merujuk pada minuman yang membatu sistem pencernaan contohnya enzim pencernaan pepsin, yang uniknya bahan pepsin tersebut sama sekali tidak pernah digunakan sebagai bahan untuk membuat Pepsi-Cola, resep asli dari Pepsi sendiri juga menyertakan gula/vanilla, Bradham juga berusaha membuat minuman tersebut menarik dan membantu pencernaan sekaligus meningkatkan energi.

        Ditahun 1903, Bradham mulai memindahkan proses pembotolan dari toko obatnya dan beralih ke sebuah gudang yang Ia sewa. Di tahun yang sama Bradham menjual sekitar 7.968 galon sirup dan ditahun berikutnya Bradham memutuskan untuk menjual dalam botol berbobot 6 ons, dari hasil itulah penjualan pepsi meningkat menjadi 19.848 galon. Seseorang pelopor pembalap mobil yang bernama Barney Oldfield, adalah selebriti pertama yang mendukung minuman ringan tersebut, ia menggambarkan Pepsi sebagai minuman menyegarkan, penguat yang bagus sebelum balapan. Tema "lezat dan Sehat" bertahan sampai 2 dekade terakhir. Tahun 1922 dan 1933, The Coca-Cola Company mencoba menawari kesempatan untuk membeli Pepsi-Cola Company, yang selalu ditolak pada setiap kesempatannya.


    Logo Pepsi-Cola yang digunakan dari tahun 1940 hingga 1950. diperkenalkan kembali pada tahun 2014.

    Nah, jadi gak penasaran kan tentang pepsi, itu lah sepenggal kisah lahirnya pepsi yang meramaikan dunia minuman berkarbonasi. 

    About the Author

    Seorang penulis yang aktif sejak tahun 2008 sampai sekarang.

    Posting Komentar

    Cookie Consent
    We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
    Oops!
    It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
    AdBlock Detected!
    We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
    The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
    Site is Blocked
    Sorry! This site is not available in your country.