Jika ada kendala segera hubungi kami disini Subs Now!

Rengganis Suspension Bridge

Wisata Jembatan Gantung Rengganis
a

    Hi Sahabat Celoteh Dunia, pasti penat kan kalau setelah bekerja kita tidak merehatkan sejenak badan dan fikiran kita?, nah biasanya kebanyakan orang yang butuh referensi tentang destinasi wisata, kali ini celoteh dunia akan menampilkan satu destinasi wisata terbaru yang berada di Kabupaten Bandung.

Pengenalan

    Kabupaten Bandung lagi- lagi membuat destinasi wisata baru kali ini ada di daerah Ciwidey, berada di kabupaten Bandung 50 kilometer dari kota Bandung atau 34 kilometer dari gerbang tol Soreang - Pasirkoja, dengan hamparan perkebunan teh juga pesona alam pegunungan yang memanjakan mata bagi para traveling. 

    Ciwidey juga mempunyai banyak sekali mata air panas yang bersumber dari kawah gunung Patuha. Tepatnya di daerah rancabali kini Ciwidey memiliki satu lagi destinasi wisata unggulan yang bisa mendongkrak jumlah wisatawan lokal maupun asing, diresmikan oleh Bupati Bandung HM Dadang Supriatna pada 03 Mei 2022 yaitu Rengganis suspension bridge, jembatan gantung ini memiliki panjang lebih kurang 370 meter dan melayang 80 meter diatas permukaan tanah, mengalahkan jembatan situ gunung dengan panjang 243. 

    Kita disuguhkan dengan panorama alam yang memanjakan mata serta menguji adrenalin pengunjungnya. Jembatan gantung ini melintasi pegunungan tanpa merusak ekosistem yang ada.

Beberapa View

Keamanan Pengunjung

    Bukan satu hal yang mengagetkan tentunya bagi setiap pengunjung yang sedang libur diakhir pekan, apalagi jika destinasi wisatanya menyuguhkan wisata yang memacu adrenalin, salahsatunya wisata jembatan gantung ini, meski tidak se ekstrim wisata lainnya, namun tidak dapat dipungkiri bahwasanya pengunjung sangat ingin memastikan tentang keamanan dari wisata tersebut. Pihak pengelola memastikan keamanan dari jembatan gantung Rengganis ini. Kita tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan, pengunjung dibekali dengan sabuk pengaman yang nantinya akan di kaitkan pada kawat baja yang melintang sepanjang jembatan gantung tersebut, jadi jangan khawatir ya sahabat :)

Peraturan yang harus dipatuhi

    Dengan ketinggian 80 meter diatas permukaan tanah, pengunjung tidak diperkenankan untuk berlari di atas jembatan tersebut yang nantinya akan mengakibatkan guncangan pada jembatan gantung ini. Hal tersebut selayaknya harus jadi perhatian para pengunjung, karena dengan mematuhi aturan tersebut, berarti menjaga keselamatan pengunjung itu sendiri.

Harga Tiket

    Nah, pasti penasaran kan kira-kira berapa biaya tiket masuk nya? Tenang saja, untuk harga tiket pengunjung dikenakan tarif sebesar 15 - 100 ribu rupiah jangan khawatir terdapat paket-paket perjalanan yang sangat terjangkau dan promo - promo menarik didalamnya berikut estimasi paketnya di kutip dari laman Instagram @rengganissuspensionbridge 
  • Glamping lakeside ( semua wahana ) + situ Patenggang + kawah Rengganis + jembatan gantung Rengganis Rp. 100.000 
  • Kawah Rengganis + jembatan gantung Rp. 70.000 
  • Kawah Rengganis Rp. 15.000
Bagaimana sahabat Celoteh Dunia? apakah kalian tertarik dan berminat untuk mengunjungi Jembatan Gantung Rengganis? Kalau iya, share pengalaman kamu di kolom komentar yah :) Happy weekend !
Short URLs: bit.ly, mcaf.ee, cli.gs

Getting Info...

About the Author

Seorang penulis yang aktif sejak tahun 2008 sampai sekarang.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.